Service AC Mobil di Bengkel Mobil Tangerang

Ketika air conditioner (AC) mobil bermasalah tentu bakal merepotkan. Belum kembali perlu mengeluarkan cost layanan AC mobil, yang pastinya bakal merogoh kocek kamu.

Tidak hanya uang yang melayang. Seperti diketahui, AC rusak pastinya membuat kenyamanan berkendara menurun. Apalagi situasi yang kalian menghadapi adalah jalan yang macet di siang hari, tentu rasanya bakal menjengkelkan.


Lalu apa sih yang paling umum menjadi penyebab AC rusak? Apa yang perlu dilakukan untuk melindungi situasi AC senantiasa prima? Berapa estimasi cost layanan AC mobil?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, kita coba bikin bahasan lengkapnya di bawah ini:

Penyebab AC Mobil Rusak dan Cara Merawatnya

 

Kerusakan AC mobil biasa disebabkan oleh kompresor

Biasanya yang paling sering terjadi disaat AC bermasalah, terletak pada kompresor yang mengalami kerusakan. Kondisi ini terjadi gara-gara tersedia persoalan di anggota internal komponen atau kemungkinan besar sudah memasuki jangka sementara pergantian atau perawatan.

Penyebabnya cukup beragam, terasa berasal dari tekanan kompresor yang menurun, atau sanggup saja freon melemah, dan sejumlah kendala lainnya. Sebagai catatan mutlak yang perlu senantiasa diingat pemilik mobil.

Sebaiknya laksanakan pergantian oli kompresor tiap tiap 40.000 kilometer. Hal ini sering diabaikan para pemilik mobil, lantaran kemungkinan dirasa AC masih cenderung dingin atau tidak mengalami masalah.

Gejala awal AC yang terasa mengalami penurunan kualitasnya, ditandai kabin bakal terasa panas. Pengemudi ataupun penumpang bakal merasakan gerah atau punggung terasa hangat.

Saat hal ini menimpa kalian, sanggup dipastikan bahwa AC dalam mobil kalian sudah terasa mengalami penurunan kualitasnya. Untuk itu, sebaiknya langsung laksanakan perbaikan supaya AC mobil kamu sanggup kembali bekerja secara optimal.

Faktor lain yang mengindikasikan bahwa mutu AC mobil menurun. Kamu bakal mendapati disaat berkendara, tangan sesungguhnya terasa dingin. Hanya saja punggung masih terasa hangat dan berkeringat.

Lalu sementara AC kamu perbesar, yang justru keluar hanya angin saja. Hal ini sanggup mengindikasikan bahwa kompresor AC mobil kalian sudah terasa melemah.